Insert Ms. Excel ke dalam Ms. Word

Karena kebutuhan tertentu, kadang kita ingin membuat tabel yang bagus di Ms. Word, tapi hal ini akan sulit jika mengandalkan fasilitas Table yang ada di Ms. Word. Hal ini akan begitu terasa jika dalam tabel tersebut akan kita isi dengan rumus-rumus perhitungan atau rumus-rumus logika.

Nah untuk mengatasi kebutuhan tersebut Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di Ms. Office untuk memasukkan Object ke halaman yang sedang kita buat, pada kasus ini memasukkan objek Ms. Excel ke dalam Ms. Word. Caranya sebagai berikut:

  1. Pada ribbon Ms. Word pilih tab Insert, kemudian pilih Object Object
     
  2. Pilih Microsoft Office excel Worksheet

  3. Klik OK, dan muncul tampilan seperti berikut :

Setelah muncul seperti pada gambar di atas, maka objek tersebut bisa diatur sesuai keinginan, dan ribbon dan menu-menu di atas sudah menjadi menu-menu Ms. Excel.

Sekian, Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: